gili lawa labuan bajo

Gili Lawa Labuan Bajo, Informasi, Tips & Aktivitas Seputar Gili Lawa

Gili Lawa Labuan Bajo. Gili Lawa yang juga terkenal dengan nama lainnya yaitu Gili Laba memiliki spot iconic. Di mana terdapat dua pulau yang ditengahnya terdapat perairan semacam selat yang diapit oleh dua buah pulau.

Pulau ini merupakan salah satu pilihan melihat Sunset terbaik di Labuan Bajo. Akan sangat sempurna jika anda mengajak pasangan orang terkasih maupun keluarga kesini. Pemandangan matahari terbenam di Senja hari memberikan kesan mengagumkan.

Pada tulisan ini, kamu akan menemukan segala informasi tentang Gili Lawa, sehingga kamu bisa lebih mengetahui apa saja yang perlu kamu siapkan. Disimak sampai habis ya beb.

Lokasi Gili Lawa

Wisata Gili Laba ini terletak di Gili Lawa Darat, Taman Nasiona Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk mencapai lokasi wisata anda bisa mengambil arah dari Labuan Bajo. Anda bisa naik speedboat dengan waktu tempuh 4 jam untuk menuju lokasi wisata. Bagi yang berkunjung dari pulau Komodo hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam saja.

Gili Lawa merupakan salah satu destinasi wisata recommended saat anda berkunjung di Nusa Tenggara Timur. Lokasi wisata Gili Laba cukup dekat dengan kawasan Pulau Komodo. Biasanya perjalanan menuju lokasi Gili Laba menjadi salah satu rangkaian tujuan wisata dari Komodo Tour yang ingin berwisata ke beberapa lokasi.

Dari segi tampilan, tempat wisata ini sangatlah tenang dan memukau. Di musim yang panas dan langit yang cerah pemandangan indah pun disuguhkan seperti air biru, bukit hijau, semak-semak yang rimbun, pantai dangkal dan juga hembusan angin yang menenangkan pikiran.

Cara Menuju ke Gili Lawa

Untuk menuju Gili Lawa, kamu dapat menggunakan jasa agen travel di Labuan Bajo yang menjual beragam paket wisata sailing trip Komodo dengan harga yang variatif.

Namun dikarenakan letak Gili Lawa dari Pelabuhan Labuan Bajo yang cukup jauh ditempuh dalam 1 hari perjalanan pulang-pergi, hampir semua agen travel memasukkan destinasi Gili Lawa ke dalam paket tiga hari dua malam (3D2N).

savana di gili laba

Source L instagram@soehardiansyah_b_poetra

Gili Lawa memang sangat sayang untuk dilewati dalam 1 hari saja, oleh karena itu pilihlah paket wisata sailing yang 3 hari 2 malam agar Anda dapat menikmati matahari terbit dan terbenam di sana.

Waktu Terbaik Melihat Gili Lawa

Waktu terbaik untuk mengunjungi Gili Lawa Labuan Bajo adalah antara bulan April dan Juni ketika musim hujan baru saja selesai, dan puncak musim panas belum dimulai. Disini kamu akan meilhat rerumputan Gili Lawa berwana hijau.

BACA JUGA : Pulau Rinca, Informasi dan Waktu Terbaik ke Pulau Rinca

Namun jika kamu ingin melihat rerumputan berwarna menguning, waktu terbaik adalah antara bulan Juni hingga September.

Jika Kamu ingin sepenuhnya merasakan sesuai yang kamu sukai (rerumputan hijau atau menguning) yang ditawarkan di Gili Lawa, Kamu harus mengunjunginya selama waktu ini.

Aktifitas Menarik di Gili Lawa

Nah jika kamu sudah berada di Gili Lawa, Trekking merupakan aktivitas utama yang harus kamu lakukan apabila berkunjung ke Gili Lawa. Karena keindahan Gili Lawa akan sempurna rasanya apabila dilihat dari puncak bukitnya.

BACA JUGA : Gusung Indah dan Eksotik di Taka Makkasar

Trekking ke gili laba

Source : Instagram/@yoga.prtm

Sesampainya di puncak, segala rasa letih akan terbayar dengan suguhan pemandangan yang begitu menakjubkan. Bukit-bukit yang eksotis, hamparan rumput yang menguning, birunya langit dengan gradasi laut mulai dari biru muda hingga biru tua menjadi satu kombinasi lukisan keindahan Sang Maha Pencipta.

Jam Buka dan Harga Tiket Gili Lawa 

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam termasuk pada hari minggu.

Adapun harga tiket masuk wisata adalah gratis. Namun untuk mencapai lokasi wisata anda membutuhkan akses transportasi yang bisa dibayar dengan harga terjangkau.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dekat Pulau Komodo di Labuan Bajo

Fasilitas Gili Laba 

Di lokasi wisata ini belum terdapat akomodasi yang memadai. Bagi anda yang ingin menginap ataupun bermalam maka anda bisa memilih salah satu tempat di Labuan Bajo.

Tips Sebelum Menunjungi Gili Lawa

Buat kamu yang ingin menunjungi Gili Lawa, berikut tips bermanfaat yang bisa kamu simpan.

Sepatu atau Sandal Trekking

Disarankan bagi kamu yang hendak trekking ke puncaknya untuk menggunakan sandal gunung ataupun sepatu trekking yang permukaannya tidak licin, sehingga mempermudah langkah untuk sampai ke puncaknya.

Sunrise di Gili Laba

Source : helloflores.com

Sunrise atau Sunset di Gili Lawa Labuan Bajo

Bagi penikmat matahari terbit dan terbenam, Gili Lawa juga merupaka spot terbaik untuk menikmati terbitnya matahari maupun terbenamnya matahari. Kamu dapat menikmati keindahan senja ataupun matahari terbit dari atas bukit sambil memutar musik kesukaan dan bercanda ria dengan teman seperjalanan.

BACA JUGA : Pulau Padar, Informasi Lengkap Sebelum Mengunjungi

Persiapkan Fisik Kamu

Sebaiknya, persiapkan fisik dan stamina kamu dalam kondisi fit ya beb. Dikarenakan waktu trekking yang diperlukan untuk sampai ke puncaknya yaitu sekitar setengah hingga 1 jam lamanya tergantung dengan stamina setiap orang.

Jalur pendakiannya pun cukup menguras tenaga, cukup terjal dan licin karena kontur tanah berpasir yang mulai gundul dikarenakan banyaknya orang yang melewati trek tersebut.

pemandangan dari atas puncak gili lawa

Sourcew : floresexotictours.id

Snorkling di Gili Lawa

Tak hanya aktivitas trekking saja, bagi yang tak ingin bersusah payah menaiki perbukitan juga dapat menikmati keindahan Gili Lawa dengan mencoba aktivitas air seperti berenang, snorkeling ataupun diving.

Gili Lawa juga menyuguhkan keindahan bawah lautnya yaitu terumbu karang dan biota lautnya yang mampu menghipnotis para pecinta bawah laut. Jangan sampai lewatkan Gili Lawa apabila Anda berencana untuk melakukan perjalanan sailing Kepulauan Komodo. Puncak Gili Lawa sudah menanti Anda dengan sejuta pesona keindahannya!

BACA JUGA : 10 Destinasi Wajib di Labuan Bajo

Bawa Air Mineral Sebelum ke Gili Lawa

Bawa secukupnya air mineral ya beb, dikarenakan tidak ada fasilitas penunjang untuk kamu sekedar membeli minuman disini. Tapi selalu ingat, bawa kembali sampah kamu ya beb, jangan sampai Pulau yang indahnya kebangetan ini jadi kotor dan tidak enak dipandang.

Nah jadi gimana, kapan kamu mengunjungi Gili Lawa Labuan Bajo nih beb?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu