tempat wisata wajib saat ke labuan bajo

10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi!

10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi! – Labuan Bajo dengan sejuta keajaiban alam berlimpah yang berada di Nusa Tenggara Timur merupakan rumah bagi sejumlah tujuan wisata populer.

Selama liburan, Anda dapat memanfaatkan pemandangan alam yang indah, garis pantai yang unik, dan panorama tak tertandingi yang ditawarkan kawasan ini. Tapi apakah kamu sudah tau, selain Labuan Bajo, ada puluhan bahkan ratusan destinasi wisata menarik lainnya di Flores yang tidak boleh kamu lewatkan lho.

Salah satu hal yang wajib dikunjungi di Labuan Bajo tentu saja adalah hewan purbakala komodo yang dikenal sebagai “Keajaiban Dunia”. Makanya ga sedikit tempat wisata ataupun paket liburan di Labuan Bajo yang menawarkan untuk melihat satwa eksotik asal Indonesia Timur sebagai daya tarik utama. Segala sesuatu tentang bagaimana Komodo untuk hidup, makan, dan berinteraksi dengan lingkungan mereka sangat menarik untuk diamati.

Namun, selain menikmati kehidupan liar komodo, ada banyak tempat wisata di Labuan Bajo dan Flores yang pasti akan memikat Anda dan membuat Anda enggan untuk pulang.

Langsung aja kita bahas 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi! yuk!

Pulau Padar

Kalo kita denger Pulau Padar, rasanya ga berlebihan kalo Pulau yang eksotik ini seperti “sepotong kecil surga yang bertebaran di Bumi. Dan kamu pasti setuju, kalo ga ada kata lain yang bisa menandingi kata mengagumkan untuk Pulau Padar ini.

Pulau Padar

source : journeyera.com

BACA JUGA : Pulau Padar Dan Segala Hal Yang Perlu Kamu Tau di Pulau Ini

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa menawarkan pemandangan dengan hamparan gradasi biru laut biru sebening kristal, dan juga memiliki pantai pasir putih yang bersih, suka bermain air? terumbu karang yang eksotis menjadikan pemandangan bawah lautnya semakin menakjubkan.

BACA JUGA : Pulau Kanawa, Informasi Dan Aktifitas Apa Aja Yang Kamu Wajib Tau

Mengunjungi destinasi wisata tropis ini tidak akan merugikan dijamin. Pulau Kanawa dan sekitarnya sangat indah, dan itu hanya gambaran singkat tentangnya. Pulau Kanawa ini tidak diragukan lagi adalah salah satu tujuan wisata terindah di Labuan Bajo.

Pulau Kanawa Labuan bajo

Source : @anungadithya17

Pulau Kelor

Buat kamu yang mencari kedamaian dengan pemandangan alam yang begitu maha indah, wajib untuk kesini dan naik ke atas Pulau Kelor. Trekking kurang dari 20 menit, kamu udah bisa melihat pemandangan indah dari atas Pulau Kelor.

BACA JUGA : Pulau Kelor, Aktifitas & Informasi Lengkap Tentang Pulau Ini

Destinasi wisata di Pulau Kelor yang merupakan pulau kecil dengan pasir putih dan tanaman hijau di tengahnya, serta riak-riak kecil ombak yang tenang di perairan sekitarnya. Baiknya kamu menggunakan sepatu trekking ya gengs supaya terhindar dari kaki kamu terkhilir.

Pulau Kelor Labuan bajo

source : indonesiakaya.com

Pulau Komodo

Kayanya ga akan lengkap berkunjung ke Labuan Bajo rasanya kalo kamu belum ke Pulau Komodo. Di sinilah hewan berupa kadal purba hidup dan berkeliaran. Kamu udah taukan kalo Komodo sudah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO dan salah satu dari tujuh keajaiban dunia alam dari New 7 Wonders of Nature, Pulau Komodo adalah spot wajib di Labuan Bajo ya, jangan lupa!

BACA JUGA : Pulau Komodo, Rumah & Habitat Asli Sang Naga Purbakala

Eksotisme hewan endemik komodo semakin diperkaya dengan bentang alam yang begitu mempesona di Pulau Komodo. Keindahan alam di pulau ini terhampar dari rimbunnya pepohonan, perbukitan hijau, dan pesona pantai. Dijamin deh, kamu bakal bikin lupa pulang!

Pulau Komodo Labuan Bajo

Source : Chase Rief on Unsplash

Pulau Rinca

Dimana bisa melihat Komodo selain di Pulau Komodo? Pulau Rinca!. Ya betul sekali, di pulau ini kamu bisa menjumpai Komodo selain di Pulau Komodo. Perbedaan dengan Pulau Komodo, jika di Pulau Komodo merupakan Pulau berpenduduk, disini di Pulau Rinca atau dalam bahasa lokal dikenal dengan “Loh Buaya”, tidak ada penduduk, hanya ranger yang menjaga Pulau ini.

BACA JUGA : Pulau Rinca, Perbedaan Pulau Rinca & Pulau Komodo

Ranger juga akan menemani kamu ketika sedang trekking di Pulau Rinca. Kebanyakan paket tur wisata yang menawarkan untuk melihat Komodo, akan membawa kamu ke Pulau ini daripada ke Pulau Komodo. Masih berada dalam gugusan Kepulauan Komodo, pulau ini memiliki jarak yang relatif lebih dekat dari Labuan Bajo. Makanya, Pulau Rinca biasanya menjadi tempat pertama yang dikunjungi di kawasan ini.

Pulau Rinca Loh Buata

Source : pelangiindonesia.id

Taka Makassar

Taka Makassar merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki struktur berupa hamparan pasir putih yang biasa disebut “Gusung”. Apa itu Gusung? Gusung adalah sebuah pulau dilautan yang ketika air laut surut, maka akan membentuk sebuah Pulau berpasir, sedangkan jika air laut pasang Pulau berpasir ini akan tenggelam dan tidak terlihat. Karena ukurannya yang sangat kecil, pulau ini hanya muncul ketika air laut tengah surut. Sementara itu, ketika air pasang, permukaannya bakal tertutupi oleh permukaan air laut.

BACA JUGA : Taka Makassar, Gusung Indah & Asal Usul Pulau Taka Makassar

Disekitar Taka Makassar, terdapat spot yang dikenal dengan “Manta Point”. Aktivitas utama yang dapat dilakukan selagi berada di sini adalah menikmati keindahan alam bawah lautnya, bisa dengan snorkeling atau diving. Hanya saja, kamu perlu mempersiapkan peralatan sendiri kalau ingin menikmati alam bawah laut di sini. Karena merupakan pulau tak berpenghuni, jangan berharap untuk bisa menjumpai tempat sewa perlengkapan snorkeling atau diving di sini.

Taka Makkasar Labuan Bajo

Source : @enjoyyourholiday

Pink Beach

Pantai Pink atau Pink Beach labuan bajo memang merupakan pantai dengan pasir berwarna merah muda. Bukan hitam atau putih seperti di pantai kebanyakan. Keunikan Pantai Pink ini hanya salah satu dari tujuh pantai dengan pasir berwarna merah muda di dunia.

Apakah kamu udah tau apa yang membuat pasir di Pantai Pink Labuan Bajo berwarna merah jambu atau pink? Dari manakah warna pink tersebut berasal? , Warna merah jambu/ pink tersebut disebabkan karena pecahan karang dan biota laut yang memang warna aslinya berwarna pink. Sudah terbayang foto yang berkeliaran di media sosial dengan latar keunikan pantai ini? Jangan lewatkan pula keindahan bawah laut di Pantai Pink karena pesonanya tak kalah menawan. Snorkeling dan diving pun bisa kamu lakukan jika berlibur ke sini, ya. 

Pink beach labuan bajo

Source : theworldtravelguy.com

Gili Lawa Darat

Gili Lawa Darat atau sebutan lainnya Gili Laba merupakan sebuah  pulau  kecil tak berpenghuni yang terletak di bagian utara pulau Komodo. Pulau ini juga menyimpan pemandangan yang sangat cantik. Seperti pulau-pulau lain, pulau terdiri dari perbukitan yang eksotis dengan padang rumput yang luas. Secara umum ciri kas padang rumputnya hampir sama, akan berwarna hijau ketika musim hujan dan berwarna kuning ketika musim kering.

Eksotisme perbukitan hijau dibingkai dengan hamparan laut biru menjadikan Gili Laba tampak sangat menawan. Panorama alam berwarna hijau ini akan berubah bak savana kecoklatan di Afrika saat musim kemarau tiba. Untuk yang mencari spot instagramable, Gili Laba adalah jawaban paling pamungkas. 

Sayangnya saat ini kamu belum bisa untuk berkunjung disini, dikarenakan beberapa waktu lalu terjadi kebakaran oleh salah satu oknum travel agent yang kurang mengedukasi wisatawan sehingga menyebabkan kebakaran besar dan harus ditutup untuk kunjungan wisatawan sampai pulih kembali.

Gili lawa darat atau gili laba

Source : @felicitanindya

Pulau Kalong

Pulau tak berpenghuni ini menjadi salah satu atraksi yang mulai mencuri perhatian wisatawan lantaran memiliki pemandangan matahari terbenam salah satu yang paling indah di Taman Nasional Komodo. Bagaimana tidak, setelah lelah aktifitas eksplorasi Taman Nasional Komodo, diwaktu senja kamu akan disuguhkan oleh ribuan Kalong disini.

Biasanya, ketika waktu menunjukkan pukul 18.00 WITA dan senja mulai menampilkan warna jingganya yang sedikit memudar, tiba saatnya kawanan kalong atau kelelawar itu keluar dari sarangnya. Mereka akan terbang dalam jumlah yang sangat banyak hingga memukau para wisatawan. Awalnya hanya puluhan, tapi kemudian berubah menjadi ribuan kawanan kalong. Hmmm indah bukan?!

pulau kalong komodo

source : Engkos Pahing

Desa Wae Rebo

Desa eksotik yang unik ini bernama Wae Rebo. Letaknya berada di tengah-tengah pegunungan sehingga kesejukan benar-benar terasa di antara hijaunya pepohonan. Untuk sampai ke desa ini kamu membutuhkan trekking yang dimulai dari desa Denge.

Biasanya kamu akan ditemani oleh ranger yang akan mengantarmu untuk trekking sampai ke Desa Wae Rebo. Waktu yang kamu butuhkan untuk bisa sampai ke Wae Rebo sekitar 2-3 jam. Jadi persiapkan stamina kamu sebelum berkunjung kesini ya!

desa adat wae rebo

Source : @ferdinandrau

10 tempat wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi sudah kami tuliskan, kamu punya tempat rekomendasi wajib di Labuan Bajo lainnya bersi kamu? Tulis dikomentar ya.

BACA JUGA

Jadi udah mantepkan untuk ke Labuan Bajo, tunggu apa lagi?

7 Comments

  1. […] BACA JUGA : Destinasi Wajib Di Labuan Bajo Ini, Jangan Sampai Kelewat Beb […]
  2. […] BACA JUGA : Destinasi Wajib di Labuan Bajo Ini Jangan Sampe Kelewat […]
  3. […] disini? Information Pulau Padar Labuan Bajo, Surga di Timur Indonesia Information 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi! Desert California Desert Travel Insights […]
  4. […] disini? Information Pulau Padar Labuan Bajo, Surga di Timur Indonesia Information 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi! Countryside Discover a Motel in Mystic, Connecticut Desert Top 5 Things to Do in […]
  5. […] Pulau Padar Labuan Bajo, Surga di Timur Indonesia Information 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi! Countryside Unique Places to Stay and Visit in Italy Desert How to Travel in the […]
  6. […] 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi! Countryside Discover a Motel in Mystic, Connecticut Desert Top 5 Things to Do in […]
  7. […] 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini Wajib didatangi! Countryside Discover a Motel in Mystic, Connecticut Desert Top 5 Things to Do in […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu