Info Umum

Untuk mengetahui status pembayaran Anda, silakan masuk ke akun Open Trip ID Anda dan pilih menu History Reservasi.
Silakan melihat Cara Bayar untuk informasi lengkap tentang metode pembayaran.

Metode pembayaran yang diterima oleh Open Trip ID tergantung pada mata uang yang Anda pilih.

Batas waktu transfer pada umumnya adalah 3 jam. Sementara itu, jika Anda memesan mendekati hari keberangkatan, batas waktu transfer akan semakin singkat.

Metode Transfer tersedia pada jam 01:30 sampai 21:00 WIB, sementara metode ATM tersedia selama 24 jam.

Jika Anda memilih ATM, pastikan Anda melakukan transfer melalui ATM berlogo ATM Bersama, Prima, dan Alto (lihat daftar bank).

Jika Anda memilih Transfer (termasuk Internet/SMS/mobile banking atau setoran bank), pastikan Anda hanya mentransfer ke rekening yang tertera pada email reservasi pesanan Anda.

Jika Anda tidak memiliki kartu ATM tersebut, Anda dapat melakukan transfer melalui ATM dalam jaringan Bersama, Prima, dan Alto. Mohon diingat bahwa Anda akan dikenakan biaya transfer dengan nominal berbeda tergantung pada bank.
Kami menerima pilihan pembayaran sebagai berikut:
– Transfer (ATM/SMS Banking/e-Banking/bank teller)
– ATM (seluruh ATM dengan logo ATM Bersama, Prima, dan Alto)
– Kartu Kredit (Visa/Mastercard) COMING SOON
– Internet Banking (BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, dan CIMB Clicks)
– Indomaret COMING SOON
– Alfamart COMING SOON

Pastikan Anda hanya melakukan transfer ke rekening atas nama Yang Tertera pada Email reservasi Anda.

Umumnya, kami membutuhkan waktu hingga 60 menit untuk mengonfirmasi pembayaran Anda. Mohon cek ulang email Anda, termasuk folder spam/junk.

Jika Anda belum juga menerima email konfirmasi setelah 60 menit, silakan unggah bukti pembayaran melalui menu Pesanan dengan mengetuk tombol Unggah Bukti Pembayaran.

Jika jumlah pembayaran Anda telah sesuai dan dilakukan tidak melewati batas waktu pembayaran, konfirmasi Trip Anda akan segera muncul pada akun Anda pada menu Dashboard.

Open Trip ID | #01 Marketplace Open Trip Indonesia