“Tentang Kami”
Open Trip ID adalah layanan pemesanan paket open trip lewat website, serta aplikasi gratis di Android dan iOS. Berbasis operasional di Jakarta, Open Trip ID secara fokus membantu mengelola kebutuhan liburan ataupun perjalanan bisnis dengan menjadi “Holidays Becomes Easier” untuk wisatawan Indonesia.
Open Trip ID berkantor di Arcade Business Center, PIK, Jl. Pantai Indah Utara 2 No.6-03, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460
Open Trip ID terhubung langsung ke lebih dari 50 Lokal Agent di seluruh Indonesia, lebih dari 35.000 pemesanan open trip, dan juga lebih dari 100.000 orang melakukan perjalanan open trip dengan Open Trip ID. Nikmati berbagai kemudahan dan penawaran menarik yang akan membuat liburan atau perjalanan bisnis Anda semakin praktis dan menyenangkan.
“Kontak”
Untuk respon cepat, Anda dapat menghubungi kami di 0812 600 100 63. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan email ke hallo@open-trip.id.
“Pemesanan Saya”
Anda dapat melihat riwayat pemesanan Anda dengan cara masuk menggunakan akun Open Trip ID terlebih dahulu, lalu pilih Reservasi Saya. Anda juga dapat melihat riwayat pemesanan Anda dengan klik langsung riwayat yang ingin Anda lihat disini.
“Pembayaran”
Open Trip ID memiliki beragam metode pembayaran yang dapat Anda pilih. Di antaranya adalah:
Penting Anda ketahui, pastikan Anda hanya melakukan transfer hingga 3 digit akhir untuk dapat diproses oleh sistem kami.
Sistem kami akan melakukan otomatis konfirmasi pembayaran setelah anda melakukan pembayaran yang dapat anda lihat pada email atau pada akun anda. Namun anda juga dapat melakukan konfirmasi pembayaran, apabila anda belum menerima konfirmasi terkait pembayaran anda disini.
Saat ini, kami sedang melakukan kerjasama melalui kartu kredit Visa, Master Card, dan JCB.
Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan menerima E-Booking/tiket elektronik melalui email dalam waktu kurang dari 3 jam. Terkadang, E-Booking/tiket elektronik masuk ke bagian Junk atau Spam pada email Anda, sehingga kami menyarankan Anda untuk melakukan pengecekan juga pada folder tersebut.
Bila lebih dari 3 jam Anda belum mendapatkan E-Booking/tiket elektronik, Anda dapat langsung menghubungi Customer Service kami di 0813 8884 8830 (pukul 09.00-19.00) atau email hallo@open-trip.id.
Metode pembayaran Bank Transfer adalah pembayaran dengan melakukan transfer ke akun rekening bank yang dimiliki oleh Open Trip ID. Proses transfer tersebut dapat dilakukan melalui semua channel pembayaran bank seperti ATM, setor tunai, internet banking, serta SMS ataupun mobile banking.
Sedangkan metode pembayaran ATM Transfer adalah pembayaran yang dilakukan dengan melakukan transfer ke akun Open Trip ID (Mandiri/ BCA), yang pada umumnya dilakukan dengan menggunakan mesin ATM.
Perbedaan lainnya adalah metode pembayaran Bank Transfer di Open Trip ID hanya berlaku pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, sedangkan untuk ATM Transfer berlaku 24 Jam.
“Promosi”
Promosi Open Trip ID adalah suatu kegiatan baik dari internal Open Trip ID maupun kerja sama dengan pihak ketiga (hoster/penyelanggara, bank, dll) untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada pelanggan Open Trip ID. Promosi umumnya berlaku dalam waktu tertentu dan jumlah manfaat untuk pelanggan berbeda pada setiap promosinya.
“Kupon”
Kupon Open Trip ID adalah kupon atau kode tertentu yang dapat berfungsi sebagai potongan harga untuk pemesanan paket open trip di Open Trip ID.
Ada berbagai cara mendapatkan kupon Open Trip ID, baik dari promosi yang kami sampaikan di website, event yang kami gelar di social media, dan kupon yang kami distribusikan melalui newsletter kami.
Anda mendapatkan poin Open Trip ID setiap memesan open trip. Kami menawarkan cashback dalam bentuk poin senilai Rp 30.000 untuk dikonversikan menjadi 1 poin Open Trip ID dari nilai pemesanan, usai open trip tersebut digunakan. 1 poin Open Trip ID = Rp 100. Semakin banyak open trip yang anda selesaikan, semakin banyak poin yang anda raih.
Ketika anda sudah mengumpulkan poin setelah mengikuti open trip, anda bisa gunakan untuk pemesanan anda selanjutnya.
Poin berlaku sampai dengan 31 Desember, 1 tahun setelah tahun anda menerima poin. Misalnya poin yang diterima pada 1 Jan 2018 akan berlaku sampai 31 Des 2018. Poin yang diterima pada 31 Des 2019, akan berlaku sampai 31 Des 2019. Poin akan kadaluwarsa secara otomatis.
Pada website atau aplikasi Open Trip ID, cukup klik untuk memasukkan kode promo di bagian “Coupon” saat checkout atau anda bisa tap ‘Masukkan Kode Promo’ pada halaman berikutnya.
Setelah itu, masukkan Kode Promo dan tap ‘Tukarkan’ untuk menggunakan penawaran khusus yang sesuai dengan pemesanan anda.
Diskon akan secara otomatis memotong total harga pemesanan, sebelum anda menuju ke halaman pembayaran. Mohon cek bahwa diskon telah berhasil digunakan sebelum anda mengkonfirmasi pembayaran.
“Pemesanan”
Anda dapat memesan Open Trip di Open Trip ID seperti pada panduan berikut.
“Harga Open Trip”
Harga yang tertera adalah harga akhir dengan fasilitas yang didapatkan sesuai dengan masing-masing tempat paket open trip.
“Fasilitas”
Anda dapat mengetahui fasilitas yang didapat secara lengkap dengan melihat di detail fasilitas untuk masing-masing paket open trip. Detail fasilitas ada di halaman detail masing-masing tujuan open trip.
“Konfirmasi Pembayaran”
Anda dapat melakukan konfirmasi pembayaran melalui www.open-trip.id/konfirmasi.
Anda akan menerima email konfirmasi pemesanan dari Open Trip ID.
Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan menerima E-Booking/tiket elektronik melalu email dalam waktu kurang dari 3 jam. Terkadang, E-Booking/tiket elektronik masuk ke bagian Junk atau Spam pada email Anda, sehingga kami menyarankan Anda untuk melakukan pengecekan juga pada folder tersebut.
Bila lebih dari 3 jam Anda belum mendapatkan E-Booking/tiket elektronik, Anda dapat langsung menghubungi Customer Service kami di 0813 8884 8830 (pukul 09.00-19.00) atau email hallo@open-trip.id.
Pemesanan Anda dianggap batal. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun dan dapat melakukan pemesanan ulang.
Silakan menghubungi Customer Service kami di 0813 8884 8830 atau email reservasi@open-trip.id.
Untuk metode pembayaran bank transfer, Anda HARUS mengonfirmasikan pesanan melalui www.open-trip.id/konfirmasi ataupun melalui Customer Service kami di 0813 8884 8830.
“Pembatalan, Perubahan Jadwal, dan Refund”
Anda dapat membatalkan pesanan melalui Customer Service kami di 0813 8884 8830 atau email ke reservasi@open-trip.id.
Pembatalan dapat dilakukan paling lambat H-14 sebelum tanggal keberangkatan. Anda akan mendapatkan full payment atas pembayaran anda.
Namun jika anda melaukan pembatalan di bawah H-14 dari sebelum tanggal keberangkatan, maka pembayaran anda tidak dapat dikembalikan.
Kebijakan pembatalan untuk open trip tidak dikenakan biaya sama sekali. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui kebijakan pembatalan pesanan melalui Customer Service kami. Dengan ketentuan yang akan di jelaskan pada “Refund” di bawah ini.
Kebijkan refund adalah sebagai berikut :
Setelah anda berencana dan memutuskan untuk membatalkan pesanan anda, segeralah menghubungi kami untuk mengajukan refund uang anda melalui cs kami melalui email reservasi@open-trip.id dengan subjek : Pembatalan & Refund. Sertakan juga nomor pesanan anda beserta bukti transaksi atau email konfirmasi pembayaran anda sebelumnya untuk mempercepat proses pengembalian dana (refund) dari Open Trip ID ke akun rekenning anda.
Lamanya proses pengembalian dana adalah paling lambat 14 hari kerja (Senin – Jumat) sejak tanggal diajukan refund terkait pembatalan.
Anda akan menerima pemberitahuan pembatalan melalui email.
Anda dapat melakukan penjadwalan ulang (reschedule) tanggal keberangkatan anda melalui email reservasi@open-trip.id dengan mencantumkan nomor pesanan anda (Contoh : #9999) dan tanggal yang diinginkan untuk tanggal keberangkatan.
Penjadwalan ulang tidak dikenakan biaya.
Anda akan menerima pemberitahuan penjadwalan ulang melalui email yang kami kirimkan.
“Permintaan Khusus”
Kami akan menyampaikan permintaan khusus ini kepada pihak hoster, namun permintaan tersebut dapat dipenuhi atau tidak, bergantung pada keputusan hoster dengan menyesuaikan atau memberikan penyesuaian harga pesanan terkait permintaan khusus.
“Anak & Balita”
Umumnya kami menyarankan minimal usia 3 tahun untuk dapat mengikuti open trip.
Umumnya setiap destinasi tur memiliki kebijakan yang berbeda. Anda dapat menemukan pada masing-masing destinasi untuk harga anak/balita,