...

Tempat Terbaik untuk Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib dikunjungi!

33
0
Wisata kuliner di Bandung Jalan Braga

Wisata kuliner di Bandung mungkin adalah salah satu bagian dari rencana Anda ketika memutuskan untuk pergi berlibur ke Bandung. Tidak dapat dipungkiri salah satu tujuan travelers ke Bandung adalah untuk melakukan wisata kuliner di Bandung. Bagaimana tidak, berbagai jenis makanan dari makanan berat hingga makanan ringan tersedia di Kota Kembang ini.

Wisata Kuliner di Bandung

Bagi para pecinta kuliner, Bandung, Jawa Barat, adalah surga yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan khas. Kota ini tidak hanya memiliki pemandangan alam yang memukau tetapi juga menyajikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Artikel ini akan membawa kamu menjelajahi tempat-tempat wisata kuliner terbaik di Bandung, Indonesia.

Wisata Kuliner Khas Bandung

Saung Gawir

Saung Gawir adalah tempat yang sempurna untuk menikmati hidangan Sunda autentik. Restoran ini menawarkan hidangan seperti nasi timbel, ikan bakar, dan sate maranggi yang lezat. Suasana tradisional Sunda akan membuat makananmu semakin nikmat.

Warung Nasi Ampera

Bagi kamu yang ingin menikmati makanan khas Sunda yang lebih sederhana namun dengan rasa yang lezat, Warung Nasi Ampera adalah pilihan yang tepat. Warung Nasi Ampera memiliki banyak cabang di Bandung, di antaranya berada di Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Pajajaran.

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Kampung Daun
Foto Kampung Daun. Sumber: TripAdvisor

Kampung Daun tidak hanya menawarkan hidangan lezat tetapi juga suasana yang indah. Kamu bisa duduk di lesehan di bawah rindangnya pepohonan sambil menikmati hidangan seperti nasi liwet dan gurame bakar. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati atmosfir baru ketika bersantap ria bersama keluarga.

Wisata Kuliner Indonesia

Dapur Dahapati

Dapur Dahapati adalah tempat yang cocok untuk mencicipi hidangan khas Betawi. Menu andalannya adalah nasi ulam, soto betawi, dan berbagai hidangan lezat lainnya. Suasana yang nyaman membuat pengalaman makanmu semakin istimewa. Jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini bila Anda datang ke Bandung!

Rumah Makan Padang Simpang Raya

Jika berbicara tentang wisata kuliner Indonesia, tentunya tidak lengkap bila tidak mengikutsertakan makanan khas Padang. Ayam pop, rendang, gulai kepala gurame, dan berbagai macam jenis masakan khas Padang menjadi salah satu yang diincar oleh para pecinta kuliner Indonesia. Rumah Makan Simpang Raya adalah salah satu rumah makan khas Padang favorit di Bandung. Berada di Jl. Dr. Djunjunan, rumah makan ini dapat dengan mudah diakses setelah keluar dari Gerbang Tol Pasteur.

Wisata Kuliner Barat

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe
Foto Atmosphere Resort Cafe. Sumber: Atmosphere Resort Cafe Instagram

Atmosphere merupakan salah satu cafe legendaris di Bandung. Cafe ini menyediakan tempat untuk makan indoor dan outdoor sehingga akan memberikan pilihan bagi Anda dan keluarga ketika memutuskan untuk singgah ke cafe ini. Jenis makanan yang tersedia cukup bervariasi, dari asian food, indonesian food sampai western food.

Braga Permai

Selanjutnya adalah tempat yang tidak boleh kamu lewatkan ketika kamu akan melakukan wisata kuliner di Bandung. Braga Permai adalah restoran yang bersejarah di Bandung. Restoran ini menawarkan hidangan klasik Eropa dan Indonesia, seperti steak dan nasi goreng. Suasana yang bersejarah membuat makananmu semakin istimewa. Selain itu, sepanjang jalan Braga juga masih dalam kondisi yang terbilang klasik, sehingga akan semakin memanjakan mata Anda yang menyukai bangunan klasik era Belanda.

Wisata Kuliner Asia

Sudirman Street dan Cibadak Food Street

Sudirman Street Food
Foto Sudirman Street Food. Sumber: Sudirman Street Food Instagram

Tempat yang satu ini pastinya sangat terkenal di kalangan warga Bandung yang menyukai chinese food. Tersedia halal dan non-halal dengan berbagai macam pilihan makanan. Utamanya tempat ini mulai ramai di sore menjelang malam hari. Anda bisa berjalan kaki untuk memilih jenis makanan apa yang ingin Anda santap di sini.

Toko You

Toko You adalah tempat yang tepat untuk pecinta dim sum. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai jenis dim sum yang lezat, mulai dari siomay hingga pangsit goreng. Untuk Anda yang menyukai dim sum, tempat ini tentunya akan sangat cocok untuk mengisi perut.

Penutup

Dengan berbagai pilihan tempat wisata kuliner yang menggoda, Bandung adalah destinasi yang sempurna bagi para pecinta makanan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan-hidangan khas dan menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di kota ini. Selamat mengeksplorasi tempat wisata kuliner di Bandung, Jawa Barat, Indonesia!

Umar Dary Muhammad
WRITTEN BY

Umar Dary Muhammad

Orang biasa yang ingin memiliki karya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *